Jumat, 10 Oktober 2008

CERITA CINTA

Chelsea jalan nyantai melintasi lapangan basket di bawah terik matahari siang yang terasa memanggang tubuh. Jam istirahat kedua baru aja usai jadi lapangan yang barusan ramai oleh celoteh para siswa dari semua unit di kompleks pendidikan Yayasan Adi Prasetya ini mendadak sepi. Tinggal Pak Jon, Mas Udin, Mas Toing, dan Pak Han yang lagi beres-beres membantu para pemilik kantin merapikan 'sisa kerusuhan' yang dibikin anak-anak saat istirahat tadi.
" Bu Chelseeeeeeeeee " seuah teriakan nyaring dari lantai dua gedung sekolah itu menghentikan langkah Chelsea. Ibu guru muda yang gaul dan sedikit konyol itu membalikkan badan dan mendongakkan kepala dengan pede karena merasa sumer suara itu dari lantai atas. Tampak olehnya seorang siswa melambaikan tangan kepadanya. Ia membalasnya dengan melambaikan tangan pula.
" Bu Chelsea.. I Love You.... " kata siswa itu sambil nyengir bandel. Adrian, nama siswa itu kemudian melemparkan ciuman jauh kepadanya. Chelsea mengacungkan kepalan tangan ke arah bocah badung itu sambil mendelik pura-pura marah. Adrian tertawa lalu masuk kelas. Chelsea pun kembali melanjutkan langkahnya. Dasar nakal. Paling kalah main tebak-tebakan jadi dihukum .... gumannya tersenyum. Anak-anak emang lagi hobi banget main tebak-tebakan yang hukumannya berupa tantangan. Chelsea ngadem di ruang perpustakaan yang letaknya di sudut sekolah sampai bel pulang.
Di rumah 9 malem
Chelsea sedang merebahkan diri di tempat tidurnya yang empuk bersarung biru bergambar kartun Donal ketika didengarnya hp nya berdering. Ia meraihnya. Mati. CUMI. Kembali ia melanjutkan memejamkan mata. Hp nya berdering lagi. Tiga kali deringan. Mati. Chelsea mendengus sebel. Siapa juga malem-malem miskol. Anak-anak juga jam segini udah tewas di tempat tidur. Tak lama hpnya erdering lagi tapi kali ini sms masuk.
HI CiNT@ ... Ge AP ??
Sender : PengaGuM RaHAsia
Chelsea menautkan alis tebal dan indah itu. Pengagum rahasia ? Siapa lagi neh.. Salah kirim kali nih.. Cinta.. heran hari ini banyak yang salah minum obat kali ya... Chelsea nyengir. Keisengannya muncul. Ia membalasnya.
Lo sLh kRm sms ya ^^
Sender : Ch3lSEa
G koQ .. gW eMg mengaGumi lo
Ud lM lg cm lo g tW aj
Sender : PengaGuM RaHAsia
WuAh.. HBt y GW.. pny pengagum rahasia
Ky SeLeB.. he3 Emg lo knL gw ?
Sender : Ch3lSEa
Iy.. loE emG seLeb.. bNyk yG kGm m Lo tp
mRk g ngaKu aj.. br Gw yg ju2r.. gW kan PD
he3x
Sender

Senin, 06 Oktober 2008

mudik

mudik.. mudik.. mudik...
Ini budaya Indonesia yang pasti gak bakal gw lupain kalo oneday gw keluar dari bumi nusantara tercinta. Hehehe... gimana enggak... setiap tahun pas Lebaran (hampir pasti) semua orang disibukkin sama kegiatan hilir mudiknya orang kota ke desa dan sebaliknya. Pemerintah dan aparat keamanan plus transportasi ikutan (sok) sibuk memberi pelayanan yang terbaik buat para pemudik termasuk gw hehehe ^^ padahal kalo diurut-urut emang tugas mereka ya... ^^.
Udah empat tahun terakhir gw jadi pemudik karena kebetulan NYOKAP dimakamkan di sana di Purworejo. Ga afdol rasanya kalo Lebaran ga nengok rumah baru NYOKAP di udik sana. Kalo gw rasa, tahun ini sarana dan prasarana jalur mudik udah lebih baik daripada tahun lalu. SPBU ada dalam radius yang cukup dekat, jalan agak mulus... hehehe (meski pas balik lakher roda depan gw patah kena 'jeglongan' di daerah Cirebon), terjebak macet pas di tol Cikampek aja... (jalan tol ga macet mah bukan Indonesia ya)... hehehe. Btw, lumayan lah...