Kamis, 25 Agustus 2011

Bersyukur

Kadang (atau malah sering) gw gak bersyukur atas apa yang ALLAH berikan pada gw. Padahal, di Al-Quran disebutkan bahwa manusia itu mestinya bersyukur atas segala nikmat dan pasti nikmat itu akan ditambah-Nya dan kalo gak bersyukur, sesungguhnya azab-Nya sangat pedih. Tapiii ,, gw koq masih suka bandel. Payah yaaa ,, eh, tapi gw tetep berusaha bersyukur koq ,, dengan cara gw pastinya ,, ^^ Dan soal bersyukur ini, gw punya pengalaman yang masih bikin gw nangis terharu (ciee,,) tiap mengingatnya. Ceritanya begini :
Hari masih panas padahal udah jarum jam udah di angka 5-an. Matahari kayaknya masih ramah banget. Gw masih menenteng botol kosong Nu Green tea yang gw habiskan isinya di perjalanan seperti kebiasaan gw. Gw jalan agak santai sambil sedikit menggerutu soal nasib gw yang -menurut gw sih- naas banget. Hehehe . Di pinggir jalan ada gerobak asongan berdiri dengan manisnya. Hehehe. Isinya macem2 barang bekas kayak kardus dan besi rongsok. Didinding gerobaknya tergantung sebuah karung beras dari plastik. Gw berhenti sebentar di sebelah gerobak itu. Gw celingak-celinguk gak ada yang punya. Ya udah, gw taruh deh botol kosong gw ke dalam gerobak itu. Bomat deh, gw gak tauk tempat barang plastiknya di mana. Eh, begitu botol gw mendarat, muncul seorang bapak agak tua di depan gw. Asli, gw gak tauk dari mana beliau. Yang nambah gw kaget dan kemudian terharu sangat adalah ketika bapak itu dengan berbungkuk-bungkuk bilang "Alhamdulillah,terima kasih mbak" berulang-ulang. Gw tertegun sebentar sebelum kemudian jawab "sama2 Pak" sambil nyengir tersindir dalam hati (padahal gw tauk beliau gak bermaksud menyindir gw, gw aja yang ngerasa). Gw jalan lagi. Dalam hati gw ngomong " Ya ALLAH, untuk sebuah botol bekas yang gw cemplungin ke gerobaknya, bapak itu amat senang, bersyukur pada Engkau dan berterima kasih pada gw seolah beliau mendapat hadiah istimewa. Sementara gw ? Gw sering mengeluh atas hal2 yang menurut gw menyebalkan dan males bersyukur. Astaghfirullah, ampuni aku ya ALLAH." Sumpah, pengalaman itu selalu gw ingat. Seharusnyalah qt bersyukur atas apapun pemberian-Nya, sebesar apapun. Well, terima kasih Pak Tua . :)

Selasa, 23 Agustus 2011

Jejaring Sosial oohhh Jejaring Sosial

FB-an,twitter-an,YM-an,BBM-an, dan jejaring sosial-an yang lain bener2 gak terpisahkan lagi dari hidup manusia modern (katanya). Dari melek mata sampai mau merem mata, gak lepas hp atau bb dari tangan. Yang menggunakan pc juga online terus. Entah buat sekedar buat baca2 status orang atau niat buat update status biar dibilang eksis (kata lagunya Saykoji). Yang di-update pun beragam. Bisa menu makan,posisi,pasang foto,atau siar isi hati. Siar isi hati juga bermacam2 gaya : numpang lewat,kata bijak,dan marah2.Belum lagi jualan, well, Udah kayak itc hehehehe. SALAH ?
Gak ada yang salah sama jejaring sosial.Yang salah adalah kalo qt gak bisa memanfaatkan jejaring sosial tersebut dengan bijaksana. Hehehe, curhat masalah rumah tangga atau saling sindir jelas enggak banget. Jejaring sosial kan diciptakan buat memudahkan komunikasi tanpa batas ruang dan waktu. Lha, kalo rahasia dan marah bukan bentuk komunikasi yang baik kan ??? Yang BENER bagaimana ?
Yang asik nih ,, jejaring sosial bisa menjadi alat menghimpun kekuatan masyarakat. People power bahasa Inggrisnya. Banyak hal yang dihasilkan lewat jejaring sosial seperti gerakan penggalangan dana atau pendukung sesuatu yang positif.
JADI kesimpulannya apa ? Bikin sendiri saja. Udah malas nulis lagi. Karena nulisnya pake keyboard hp hehehehe :)

Minggu, 21 Agustus 2011

Lailatul Qadar

Bumi mengheningkan cipta
Serentak sebentang tak bersuara
Semua seperti bisu
Bertasbih dengan khusyu
Tunduk pada DZAT yang Maha Satu
TUHAN
Kami sebut nama-MU tanpa ragu

09.10 pm 27 Nov 2002 (edit)
* dalam malam-malam yang lebih baik daripada 1000 bulan

Sabtu, 20 Agustus 2011

Hari masih pagi waktu saya santai. Tiba2 ada suara "pos..pos" dari luar rumah. Saya buru2 keluar. Tumben tanggal segini ada surat, pikir saya. Ehh, ternyata surat ini berasal dari Ek, sohib saya. Jaellaahh Ek, genit banget pake surat2an gini. Gak sabar saya buka sampul bergambar Candi Borobudur itu.
Part 1
Assalamualaikum sobat ,,, hehehe, kaget yak terima surat ney ,, sukur ,, sengaja pake surat biar romantis ,,, kayak zaman qt muda dulu ,,, :) cerita gw dikit dulu yuaa ,, gw cuma mw kasih tau klo gw udah keluar dari kantor gw ,,, horeeee ,, lega banget rasanya gak lihat lagi 'kebohongan2' dari nyonya yang satu itu ,,, gimanapun yang namanya orang gak jujur ada di mana2 ,,, gw tau itu ,,, tapi klo di ranah pendidikan ,,, ooo , tidak bisa ,,, hehehe #sulemodeon ,,, gitu aja sayyy ,,, ntar sambung lagi ,,,
Wassalamualaikum
NB : tunggu kabar berikutnya yak ,,, gw mw bikin surat versi sinetron Indonesia ,,, hahaha
Saya nyengir baca surat Ek. Dasarrr . Tapi tunggu juga deh lanjutannya ,,,